Sesame Street Elmo -->

Jumat, 27 Januari 2012

About Katy Perry




Katy Perry (lahir 25 Oktober 1984 sebagai Katheryn Elizabeth Hudson) adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris Amerika Serikat. Lahir dan dibesarkan di Santa Barbara, California oleh orangtua pendeta Kristen. Sejak kecil Perry hanya mendengarkan musik gospel dan sering menyanyi di gereja setempat. Dia merilis album rohani yang sama seperti namanya pada tahun 2001 sebagai Katy Hudson, namun kurang sukses. Dia kemudian merekam album dengan tim produksi The Matrix dan menyelesaikan sebagian besar album solo 2004-05, yang keduanya tidak satu pun dirilis.
Setelah menandatangani kontrak dengan Capitol Music Group pada tahun 2007, dia mengadopsi nama panggung Katy Perry dan pada bulan November Perry merilis singel pertamanya di internet, "Ur So Gay" yang cukup mendapatkan perhatian publik namun gagal memasuki tangga lagu. Katy menjadi terkenal dengan merilis singel keduanya, "I Kissed a Girl" pada tahun 2008, yang menduduki puncak tangga lagu internasional. Pada tahun yang sama, album pertama Perry One of the Boys menjadi album terlaris ke-33 di seluruh dunia pada tahun 2008. Perry mendapatkan sertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America, sementara "I Kissed a Girl" dan singel keduanya, "Hot n Cold" menerima sertifikasi multi-platinum. Pada tahun keduanya, album Teenage Dream dirilis pada bulan Agustus 2010 dan memulai debutnya di nomor satu Billboard 200. Album ini memasukkan hit singel "California Gurls", "Teenage Dream", "Firework", "E.T." dan "Last Friday Night (T.G.I.F.)", yang semuanya telah menduduki puncak tangga lagu di Billboard Hot 100.]. Dengan "E.T." yang bertengger di nomor satu tangga lagu pada 12 Mei 2011, Perry menjadi artis pertama dalam sejarah yang melewatkan satu tahun penuh, selama 52 minggu berturut-turut di 10 besar Billboard Hot 100.
Perry berkesempatan menjadi juri tamu di seri ketujuh dari acara televisi Inggris, The X Factor serta merilis sebuah parfum yang disebut "Purr" dan juga sebagai pengisi suara Smurfette dalam film tahun 2011, The Smurfs. Perry memiliki hubungan yang cukup lama dengan Travie McCoy, namun pada akhirnya dia menikah dengan Russell Brand pada 23 Oktober 2010.

1 komentar: